Beranda | Artikel
Manfaat dan Khasiat Nanas - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)
Rabu, 29 Juli 2015

Bersama Pemateri :
Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Rekaman video: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji – Manfaat dan Khasiat Nanas

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Seri Manfaat dan Khasiat Buah-buahan

Manfaat Nanas

Pada kesempatan kali ini, makanan sekaligus buah yang kita bahas adalah “Khasiat dan Manfaat dari Buah Nanas”. Buah yang memiliki nama latin Ananas comosus ini, oleh orang-orang peneliti, disebut sebagai herbal tahunan. Secara morfologi, dia memiliki tinggi 50-150 cm, batangnya roset sampai ke akar, dan pangkalnya melebar menjadi pelepah, warnanya kuning keunguan. Daunnya tunggal bentuknya pedang, tebal, liat, ujungnya lancip, warnanya hijau atau kemerahan. Saat mengeluarkan bunga, bunganya berbentuk majemuk warnanya putih atau ungu. Buahnya semu, bulat, panjang, berdaging, warnanya hijau atau jingga, sementara bijinya pipih, kecil, berwarna coklat.

Adapun nanas yang sering digunakan adalah buahnya. Walaupun daunnya sering juga digunakan, di mana daunnya dimanfaatkan untuk daya sebar, peluruh keringat, dipetik sewaktu tanaman berbunga atau sebelum buah menjadi masak, dan tidak setelah terkena curahan air hujan. Adapun pemanfaatan buahnya, para ahli kesehatan pada zaman dahulu memanfaatkan buah nanas ini dimanfaatkan buah-buahnya yang matang, dan digunakan untuk menguatkan energi vital, dipetik dalam keadaan masak. Hal ini digunakan berdasarkan karakteristiknya, di mana nanas ini memiliki sifat yang dingin dengan rasa yang manis, asam, dan segar. Dinginnya nanas ini mampu membersihkan hawa panas yang ada dalam tubuh, mampu menetralkan racun, mendinginkan badan, kemudian mengukuhkan esensi, memperkuat sel sperma pada pria, memupuk kesuburan pada pria dan wanita dikarenakan dia bermanfaat untuk menguatkan dan mengokohkan sperma maupun sel telur. Mana kala adanya terjadi gangguan sperma atau sperma encer pada pria dikarenakan sindrom panas, maka nanas merupakan solusi yang bisa digunakan untuk mengembalikan karakter sperma pada semula, yakni kelembapan yang diinginkan. Sementara rasa asam pada buah nanas, terutama pada buah yang muda ini sangat bermanfaat untuk sindrom-sindrom keringat yang berlebih, gangguan-gangguan jantung yang mengakibatkan keluarnya keringat deras berlebih, maka dia mampu menghentikan derasnya pengeluaran keringat, terutama seseorang yang sering keluar keringat pada telapak tangan dan kakinya. Dan dia juga biasanya digunakan untuk mengatasi terjadinya pendarahan. Kemudian mengatasi kelemahan diakibatkan seseorang terkena diare yang kronis, buang air besar yang terus-menerus menjadi lemah, maka nanas dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kembali stamina.

Masih banyak khasiat nanas
yang lainnya, silakan simak dan download rekaman dan program Dialog Herbal oleh Sinse Abu Muhammad untuk menyimak lanjutannya.

Download Dialog Kesehatan Herbal: Sinse Abu Muhammad – Manfaat dan Khasiat Nanas

Share juga ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15084-manfaat-dan-khasiat-nanas-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/